LUHOP Family (Lhoksukon Hiphop)

Wednesday 8 October 2014 0 comments

Oke Brada Sista yuk simak sedikit tentang LUHOP (Lhoksukon Hiphop). Tapi kayaknya agak malas sih cerita ulang cerita yang sama soalnya sudah beberapa kali wartawan dari sana sini kasih pertanyaan 5W1H tentang LUHOP (seeh diwawancarai). Klo gitu mending baca berita yang ini aja deh yang di liput sama AtjehPost.

Atjehpost -

LUHOP merupakan singkatan dari Lhoksukon Hip-Hop yang beranggotakan 13 siswa SMA Negeri 3 Putra Bangsa Lhoksukon Angkatan ke-7, Aceh Utara mencoba bersaing di dunia seni.

LUHOP berdiri pada pertengahan tahun 2012 lalu atas usul iseng-iseng saat ngumpul bareng di kantin sekolah. Setelah sempat saling memberi pendapat tentang genre music yang akan diusung, akhirnya kami pun memilih Hip-Hop.

Soal terpilihnya nama LUHOP, ini ceritanya, ketika Kami hendak ke Lhokseumawe, ban sepeda motor yang Kami tumpangi gembos di tengah lokasi perbaikan jalan. Kala itu sedang hujan sehingga jalan penuh lumpur. Saat melihat lumpur, tiba-tiba muncul ide menjadikan lumpur sebagai nama untuk grup kami.

Namun Kami mengambil versi lumpur dalam Bahasa Aceh, yakni LUHOP yang berarti Lhoksukon Hip Hop. Kita ingin seperti lumpur yang menempel dan membekas. Begitu juga LUHOP, kita ingin tetap membekas dan melekat di hati pendengar. Khususnya pecinta musik hip hop.

Alasan Kami memilih Hip Hop karena di Aceh masih jarang. Di Lhoksukon sendiri genre music ini belum ada dan Kami ingin tampil beda. Dengan begitu LUHOP pula yang pertama kalinya membawa HIPHOP di kota Lhoksukon. Kami juga tergabung dalam komunitas besar Lhokseumawe North Aceh (LNA HIPHOP)

13 personel LUHOP yaitu, Zulfahmi Aulia “Fluzail” sebagai Leader (Rapper & Beat Maker), Almunawir “Awien Gapie Bandet” (Beatboxer & Rapper), Hidayatullah “Dayat Gapie Bandet” (Beatboxer, Rapper & Beat Maker), Oddie Sahputra “Oddie DC” (Rapper), Romy Arza “Romy B.O.W (Beatboxer & Rapper).

Muhammad Fadhil “Fadhil B.O.W” (Rapper), Irfan Hadi Saputra “Irfan SPJ” (Rapper), Oky Reza “Oky SPJ” (Rapper), Rahmad Aulia Roza “Oja” (Rapper), Maksalmina “Maxal Vey” (Beatboxer & Rapper), Martunis “Unieyz Gyal” (Rapper) serta dua anggota, M Irfan Al Ghazali “Ipan” dan M Alief Akbar “A-Al”.

Pada tanggal 10 hingga 15 November 2012 lalu, LUHOP menjadi Juara II dalam Unsyiah Fair yang digelar di Banda Aceh. Kala itu LUHOP bersaing dengan 17 kelompok lainnya.

Pada 5 Januari 2013, LUHOP juga ikut menghibur penonton diacara LNA HIPHOP On The Street Part II di terminal Lhokseumawe.

LUHOP telah menciptakan beberapa lagu, di antaranya pergerakan positif, Facebook – Facebook, Galau Tengah Malam versi Full Aceh dan You Know Bitch

-

Sekian Guys infonya, sepertinya semua yang udah dikupas sama wartawan emang sudah jelas semua infonya klo mau update tentang LUHOP bisa langsung ke www.luhop.tumblr.com. Wassalam #BecauseKarena

0 comments:

Post a Comment

If You have problem or something, you can tell me. Okay!!!

 

©Copyright 2011 FLUZAIL | TNB